Pada tahun 1998, Wes Carroll mengembangkan "Mulut Drumming," perkusi vokal pertama seri video instruksional (pertama di VHS, dan kemudian DVD). Banyak beatboxers kredit ini seri dengan masuknya mereka ke beatboxing.

Pada tahun 2001, Gavin Tyte mengembangkan audio pertama dan tutorial teks beatboxing di Internet, maka pada tahun 2002 ia menghasilkan video tutorial pertama pada membuat suara beatboxing dan irama.

Pada tahun 2002, Humanbeatbox.com pergi online dan dengan cepat menjadi pusat komunitas beatbox online.

Pada tahun 2003, International pertama Beatbox Manusia Konvensi (Boxcon) diadakan di London. Hosted oleh Alex Tew, Gavin Tyte, dan Splinter Mark dari humanbeatbox.com, beatboxers dari seluruh dunia berkumpul untuk selai, mendengarkan ceramah, dan berbagi tips.

Pada tahun 2004, di Honolulu asli Jason Tom mulai mengabadikan seni beatboxing seluruh Hawaii setelah tertangkap Asia Amerika vokal perkusi Elaine Chao menghibur beatboxing keramaian di Showtime Pada acara televisi Apollo. Dia kemudian mendirikan, pertama beatboxing Oahu pangkalan rumah, Beatbox Manusia Akademi menjangkau pemuda dan masyarakat Hawaii.

Pada tahun 2005, Kejuaraan Dunia beatboxing itu diselenggarakan di Leipzig, Jerman. Peserta termasuk Tom Thumb, Joel Turner (Australia), Putih Kebisingan (Irlandia), RoxorLoops (Belgia), Poizunus, (Kanada), dan Faith SFX (Inggris). Setelah beberapa putaran pertempuran Beatbox dan kompetisi, final antara RoxorLoops (Belgia) dan Joel Turner (Australia) diputuskan. Kelima hakim memiliki waktu yang sulit memilih pemenang dan disebut untuk dua putaran ekstra, setelah Joel Turner dinyatakan Dunia Juara Beatbox.

Yang pertama Kejuaraan Inggris Beatbox terjadi pada tahun 2005 dengan Iman SFX mengambil gelar nasional.

Juga pada tahun 2005, Beatbox Pertempuran TV didirikan September 2005 pada acara Pertempuran Beatbox 1 Kejuaraan Dunia oleh Bee Low, B-Film, dan Philibox. Hari ini, telah menjadi film yang beatboxing arsip terbesar di dunia.

Pada bulan Juli 2009, Asosiasi Beatbox Dunia (WBA) didirikan, dan mulai mengorganisir Amerika dan Kanada pertama Kejuaraan Beatbox.

Baru-baru ini, tahun 2009 beatboxing Kejuaraan Dunia mengambil tempat di mana lebih dari 52 beatboxers, termasuk banyak perempuan, bersaing untuk judul. Inggris wanita pemenang Bellatrix (Inggris), pemenang Swiss laki-laki, ZeDe (SUI), dan band bawah Kontrol (FR) sekarang pemegang judul beatboxing terbesar.

Untuk pertama kalinya Amerika Beatbox Kejuaraan berlangsung pada tahun 2010 sebagai pusat dari Manusia Konvensi Internasional 2010 Beatbox di Brooklyn, New York. Banyak orang Amerika yang muncul di kancah Beatbox dunia seperti Matisyahu, Johnson Dachi, Billy Gillette, Blake Lewis, Blasterisk, Kidd Beruntung, Frisco, dan banyak lainnya.

Pada tahun 2011, pertama di Singapura yang pernah bulanan Beatbox pertempuran: 808beatz dijadwalkan untuk memulai kick pada 10 Desember.